INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUGIHWARAS KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN - PELAYANAN : SENIN - KAMIS PUKUL 08.30 s/d 14.00, JUM'AT PUKUL 08.30 - 11.00, SABTU DAN MINGGU TUTUP

PENYALURAN BLT-DD TRIWULAN IV TAHUN 2022 DI AULA BALAI DESA SUGIHWARAS

PENYALURAN BLT-DD TRIWULAN IV TAHUN 2022 DI AULA BALAI DESA SUGIHWARAS

Sugihwaras, 20 Desember 2022 – Sebagai komitmen Pemerintah Pusat dalam memulihkan perekonomian Masyarakat sebagai dampak dari adanya pandemic covid 19. Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Penyaluran BLT yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Sugihwaras kali ini merupakan penyaluran Triwulan ke-4 untuk Bulan Oktober-Desember. (05/12/2022)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sudah tersalurkan sebanyak 9 kali, setelah sebelumnya telah disalurkan BLT dari bulan Januari-September. Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, untuk KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa Sugihwaras adalah sebanyak 89 KPM. Nominal yang diterima KPM yaitu Rp. 300.000,- Perbulan Per KPM. Maka pada penyaluran kali ini KPM menerima Rp. 900.000,- untuk 3 bulan sekaligus.

Penyaluran BLT DD dibuka oleh sambutan Kepala Desa Sugihwaras dengan menyampaikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bahwa penyaluran kali ini adalah yang terakhir. Sedangkan KPM BLT DD di tahun 2023 akan di tentukan melalui mekanisme Musdes dengan prosentase penganggaran di Dana Desa maksimal 25%.

Untuk penerima BLT DD di tahun 2023 akan dipilih dimana KPM tersebut benar-benar layak dan membutuhkan. Meraka yang masuk kriteria adalah pertama miskin ekstream, kedua KPM yang punya penyakit kronis/menahun, ketiga lansia tunggal, keempat difabel.” Kata Kepala Desa.

Sebelum penyerahan BLT berlangsung, Kepala Desa dan Sebagian Perangkat Desanya turut serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan. Setelahnya penyerahan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sugihwaras bisa berjalan tertib dan lancar.

-Budi Cahyono-

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung