INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUGIHWARAS KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN - PELAYANAN : SENIN - KAMIS PUKUL 08.30 s/d 14.00, JUM'AT PUKUL 08.30 - 11.00, SABTU DAN MINGGU TUTUP

PELEPASAN SISWA-SISWA KELAS VI SD N SUGIHWARAS

PELEPASAN SISWA-SISWA KELAS VI SD N SUGIHWARAS

Sugihwaras – Sekolah Dasar Negeri Sugihwaras menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi Kelas VI di Aula Ruang Kelas SD N Sugihwaras, Rabu ( 15/06/2022 ). Dalam kegiatan tersebut, panitia mengundang banyak pihak. Diantaranya yang utama adalah Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SD N Sugihwaras, Ketua Komite dan jajarannya, delegasi dari Korwil Didikpora Kecamatan Adimulyo, Kepala Desa Sugihwaras dengan mewakilkan salah satu perangkatnya, serta Wali Siswa dan anaknya yang mau mengikuti acara perpisahan. Dimana dalam kegiatan inti tersebut, tamu yang hadir dihibur dengan pentas seni, ada seni musik, seni tari dan juga pembacaan puisi dan lain-lain  yang dimainkan oleh siswa-siswi SD N Sugihwaras yang turut memeriahkan acara tersebut.

Kepala Sekolah SD N Sugihwaras, Bapak Kusnadi, S.Pd.SD., dalam pengumuman kelulusan mengumumkan dari jumlah siswa di kelas VI sebanyak 33 siswa di tahun pembelajaran 2021/2022 lulus seratus persen.

“Alhamdulillah, pada tahun pembelajaran 2021/2022, semua siswa kelas VI di SD N Sugihwaras yang hari ini mengikuti acara perpisahan sebanyak 33 siswa saya sampaikan lulus 100%”, ucap nya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan disambut penuh haru oleh seluruh tamu yang ada di aula SD, baik saat siswa-siswi membawakan lagu perpisahan, membacakan puisi dan saat momen dimana siswa-siswa kelas VI memberikan kenang-kenangan kepada wali kelas VI, Ibu Sunarti, S.Pd.SD.

Di momen tersebut, Ibu Sunarti, S.Pd.SD. memberikan semangat dan mendoakan kepada anak didiknya agar dapat diterima di SLTP/sederajat sesuai yang diinginkan. Dimana untuk bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang SMP, siswa harus menyesuaikan dengan sistem PPDB yang berlaku yaitu dengan jalur zonasi, afirmasi, pindah orang yua/wali, dan terakhir jalur prestasi.

“Semoga anak-anak yang saya banggakan dan cintai bisa diterima di SLTP/sederajat sesuai dengan yang anak-anak inginkan. Untuk kuota jalur zonasi minimal 50%, afirmasi minimal 15%, perpindahan orang tua/wali maksimal 5%, selebihnya jalur prestasi jika kuota masih ada”, terang nya

Kegiatan ditutup dengan jabat tangan dan pemberian hadiah dari pihak sekolah kepada siswa-siswi terbaik I,II dan III.

-Budi Cahyono-

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4