"GEBYAR NEW YEAR" 2023

"GEBYAR NEW YEAR" 2023

Sugihwaras, 03 Januari 2022 - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, Pengurus ARTAM (Aliansi Remaja Tambak) yang diketuai oleh Mas Mustofa Bisri mengadakan rangkaian kegiatan yang bertajuk “Gebyar New Year” pada tanggal 30 Desember 2022 - 01 Januari 2023. Untuk kegiatannya yaitu mengadakan berbagai macam perlombaan sampai dengan pesta kembang api di malam tahun baru yang bertempat di Lapangan Voli Dukuh Tambak Desa Sugihwaras.

Acara di buka pada Hari Sabtu pagi pukul 07.00 WIB dengan sambutan Ketua Panitia yaitu Mas Ade Riyanto dengan menyampaikan tujuan daripada diadakan kegiatan ini semata-mata untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan antar warga satu sama lain. Disisi lain juga untuk mengisi kegiatan positif dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023.

"Acara Ini tujuannya untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan dari semua unsur; baik anak-anak, pemuda, orang tua," kata Mas Ade.

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang sudah ditentukan oleh panitia. Dimana lomba yang diselenggarakan oleh Pemuda-pemudi ARTAM konsepnya sama dengan lomba-lomba pada momentum HUT RI. Namun kali ini yang membedakan adalah karena lombanya diselenggarakan pada momentum penyambutan Tahun Baru 2023, maka pada malam harinya tepat pukul 00.00 dimeriahkan dengan pesta kembang api. Dimana saat pesta kembang api tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Sugihwaras, Bapak Bambang TW., SH.

Pada minggu paginya rangkaian acara kembali dilanjutkan dengan senam bersama yang dihadiri oleh banyak peserta. Peserta senam bukan hanya berasal dari warga Desa Sugihwaras sendiri, melainkan juga dihadiri oleh peserta senam yang datang dari Desa Tepakyang, Tegalsari dll.

Setelah acara senam yang dipandu oleh Mas Tasirin selaku Sie Acara selesai, acara dilanjutkan kembali dengan pembagian doorprize yang berlangsung dengan antusias dan meriah. Setelah pembagian doorprize selesai, rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung selama dua hari tersebut ditutup dengan foto bersama.

-Budi Cahyono-