INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUGIHWARAS KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN - PELAYANAN : SENIN - KAMIS PUKUL 08.30 s/d 14.00, JUM'AT PUKUL 08.30 - 11.00, SABTU DAN MINGGU TUTUP

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

PENGARAHAN DAN PELATIHAN DASAR PBB LINMAS DESA

PENGARAHAN DAN PELATIHAN DASAR PBB LINMAS DESA

Sugihwaras, 03 September 2021 – Dalam rangka meningkatkan kapasitas daripada LINMAS, Pemerintah Desa Sugihwaras dalam hal ini Kepala Desa mengundang seluruh anggota LINMAS, baik yang sudah senior ataupun yang baru terdaftar. Sebanyak 15 anggota LINMAS senior dan baru hadir di Aula Balai Desa Sugihwaras memenuhi undangan Kepala Desa, disamping itu turut hadir Ketua BPD Desa Sugihwaras. Dalam agenda ini, Kepala Desa memberikan pengarahan dan pembinaan dengan cara memberi saran masukan serta pelatihan dasar Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada semua LINMAS yang hadir.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Sugihwaras, Bapak Bambang TW., SH. dengan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua LINMAS yang sudah mau berkontribusi untuk Desa Bersama Pemerintah Desa Sugihwaras sampai saat ini. Selanjutnya Kepala Desa menjelaskan tugas inti daripada LINMAS Desa yaitu melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu aparat Pemerintahan Desa dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa. Disisi lain LINMAS juga harus bekerja sama dengan Kadus dan Ketua RT dalam segala aspek, salah satunya aspek pertanian.

Ketua BPD turut pula menguatkan pernyataan Kepala Desa dengan memberi penegasan bahwa tugas daripada LINMAS bukan hanya ketika ada PEMILU atau kegiatan formil Desa lainnya. Tetapi harus terlibat dalam segala urusan, utamanya yang berhubungan dengan keamanan di masing-masing RT.

Setelah sambutan dan pengarahan dari Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Sugihwaras, acara dilanjutkan dengan Pelatihan PBB yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sugihwaras. Pada pelatihan ini, semua anggota LINMAS begitu antusias dan semangat dalam mengikuti instruksi dari Kepala Desa, dari cara berdiri tegap, balik kanan-kiri sampai hormat dengan cara yang benar.

Pada akhir agenda, dibuka dialog antara LINMAS dengan Kepala Desa yang menyepakati beberapa rencana hal diantaranya; LINMAS Desa akan diberikan seragam lengkap dan insentif yang semuanya akan dituangkan dalam Peraturan Kepala Desa. Disamping itu, Kepala Desa menginstruksikan kepada semua yang hadir agar menjaring tetangganya untuk menjadi LINMAS, minimal dalam 1 (satu) RT terdapat satu anggota LINMAS.

 

 

 

  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4