INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUGIHWARAS KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN - PELAYANAN : SENIN - KAMIS PUKUL 08.30 s/d 14.00, JUM'AT PUKUL 08.30 - 11.00, SABTU DAN MINGGU TUTUP

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

PENYALURAN BLT-DD TRIWULAN II TAHUN 2022 DI AULA BALAI DESA SUGIHWARAS

PENYALURAN BLT-DD TRIWULAN II TAHUN 2022 DI AULA BALAI DESA SUGIHWARAS

Sugihwaras, 08 Juni 2022 - Dalam rangka pemulihan ekonomi desa, Bantuan Langsung Tunai atau disingkat dengan BLT adalah satu-satunya bantuan yang sampai Tahun 2022 ini masih survive tetap diberikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat kurang mampu secara langsung. Bagi masyarakat penerima di Desa Sugihwaras, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena dapat membantu perekonomian juga untuk menjaga keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk jumlah penerima di Triwulan II masih sama seperti di Triwulan I sebanyak 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal yang diterima oleh KPM sebesar 300.000 /bulan. Dimana untuk penyaluran BLT-DD di Triwulan II yang bertempat di Aula Balai Desa Sugihwaras ini untuk penyaluran bantuan untuk Bulan April-Juni.

Senin, 07 Juni 2022, kegiatan penyaluran BLT-DD di Truwulan II tersebut dihadiri oleh Tim dari Kecamatan dan Pendamping Desa. Dimana dalam sambutannya, Pendamping Desa mengarahkan agar KPM untuk bisa memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai tersebut dalam rangka sebagai Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Agar Bapak Ibu kemudian menggunakan uang Bantuan Langsung Tunai ini untuk kebutuhan pokok di rumah, semisal untuk membeli beras, telor, dan jenis sembako yang lain. Jangan kemudian digunakan untuk membeli yang bukan kebutuhan primer, semisal membeli rokok atau bahkan pasang nomor togel. Itu tidak diizinkan!”, seru Pendamping Desa, Bapak Syaiful Huda.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Aparatur Pemerintah Desa Sugihwaras dengan lancar dan tertib. Dimana bagi penerima bantuan wajib mengumpulkan fotocopy KK dan KTP.

Adapun bagi KPM yang belum bisa hadir karena faktor usia lanjut atau karena kondisi yang kurang sehat. Penyaluran BLT-DD di salurkan langsung oleh Kadus di wilayah masing-masing dengan mendatangi rumah Keluarga Penerima Manfaat.

-Budi Cahyono-

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4