INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUGIHWARAS KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN - PELAYANAN : SENIN - KAMIS PUKUL 08.30 s/d 14.00, JUM'AT PUKUL 08.30 - 11.00, SABTU DAN MINGGU TUTUP

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

BABINSA KORAMIL 17 MEMBANTU PEMBANGUNAN COR RABAT BETON JALAN USAHA TANI DESA SUGIHWARAS

BABINSA KORAMIL 17 MEMBANTU PEMBANGUNAN COR RABAT BETON JALAN USAHA TANI DESA SUGIHWARAS

Sugihwaras, 05 Juni 2022 – BABINSA merupakan singkatan dari Bintara Pembina Desa yang dinaungi oleh Koramil dan Kodim. Dimana Babinsa ini menjadi unsur pelaksana dari Koramil dalam rangka bertugas melakukan pembinaan teritori di wilayah Desa. Dalam hal ini, Babinsa erat kaitannya dengan kegiatan di bidang agama, budaya, kemasyarakatan (soisial) dan bidang lain di Desa.  Seperti yang sudah sering dilakukan oleh Bapak Masfuri dari Koramil 17 Kecamatan Adimulyo, Kodim 0709 Kabupaten Kebumen di Desa Sugihwaras. Mulai dari aktif dalam penanganan bencana, pelaksaan vaksinasi, pendistribusian bansos, menghadiri acara maulid dan isra mi’raj serta ikut melibatkan diri secara langsung dalam beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur Desa Sugihwaras. Salah satunya terlibat dalam kegiatan pengecoran rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) di Dukuh Sugihwaras Selatan.

Gotong royong atau kerja bakti pembangunan infrastruktur  yang ada di Dukuh Sugihwaras Selatan Desa Sugihwaras terus dikerjakan. Menginjak hari ketiga sejak Hari Jum'at tanggal 03 Juni kemarin, wujud peran Babinsa kembali terlihat dilakukan oleh Bapak Masfuri dari Koramil 17 Kecamatan Adimulyo. Dimana Bapak Masfuri  bersama pengurus dan anggota Kelompok Tani Setyo Wiji Dadi II juga warga masyarakat yang lain saling bergotong royong melakukan pengecoran Jalan Usaha Tani. Dimana letak pengecorannya berada di permukaan tanggul Kali Kating sebelah utara.

Disela-sela gotong royong bersama warga, Bapak Masfuri menyampaikan bahwasanya kehadirannya dalam kegiatan tersebut adalah bagian daripada amanah yang diberikan kepadanya sebagai satuan daripada Koramil yang memang harus menyatu dengan masyarakat di Desa.

“Ada amanah yang diberikan kepada saya sebagai Babinsa untuk bisa menyatu dan membaur dengan masyarakat. Untuk menunjukan peran nyata dalam banyak hal di Desa, salah satunya adalah pekerjaan cor rabat beton ini”, ucapnya.

Disamping sebagai sebuah amanah kepadanya, tentu hal semacam ini dikatakan oleh Bapak Masfuri sebagai media silaturrahim bersama Kadus baru, RT, RW dan warga masyarakat Dukuh Sugihwaras Selatan khususnya.

“Tentu momentum seperti ini bisa dijadikan sebagai media silaturrahim saya dengan warga di sini’’, pungkasnya.

- Budi Cahyono -

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4