INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SUGIHWARAS KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN - PELAYANAN : SENIN - KAMIS PUKUL 08.30 s/d 14.00, JUM'AT PUKUL 08.30 - 11.00, SABTU DAN MINGGU TUTUP

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA BARU DESA SUGIHWARAS

PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA BARU DESA SUGIHWARAS

Sugihwaras, 02 Juni 2022 –  Setelah dibuka lowongan Perangkat Desa formasi Kepala Dusun Sugihwaras selatan dari tanggal 7-20 April 2022. Dimana untuk calon yang mendaftarkan diri dan lolos verifikasi berkas pendaftaran saat itu sebanyak 5 (lima) orang. Serta kemudian dilanjutkan dengan ujian seleksi  di gedung TK Setyo Budi Lestari pada tanggal 12 Mei 2022. Dimana dari hasil ujian seleksi tersebut menghasilkan  2 (dua) calon Perangkat Desa dengan nilai tertinggi bernama Sep Triyono dari Dukuh slana RT 002 RW 002 Desa Sugihwaras.

Setelah pelaksanaan ujian seleksi selesai dilaksanakan, Kepala Desa melakukan konsultasi dan mengusulkan data nama kepada Camat Adimulyo untuk dilakukan pengangkatan Perangkat Desa. Dimana dalam hal ini Camat memberikan persetujuan calon Perangkat Desa yang diusulkan Kepala Desa. Kemudian Kepala Desa membuat Surat Keputusan Tentang Pengangkatan Perangkat Desa kepada Sdr. Sep Triyono dengan nomor SK : 141/11/KEP/2022 per tanggal 24 Mei 2022.

Setelah dibuat Surat Keputusan Kepala Desa, Panitia dan Kepala Desa melakukan konsultasi berkaitan dengan tanggal dan tempat pelantikan. Dimana akhirnya diputuskan untuk tanggal pelantikan pada 31 Mei 2022 dan bertempat di Aula Balai Desa Sugihwaras.

Prosesi Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Perangkat Desa baru berjalan lancar serta khidmat dengan dihadiri oleh jajaran FORKOPIMCAM, mulai dari Camat Adimulyo, Kapolsek, dan Danramil Adimulyo. Dimana dalam sambutan Bapak Camat Adimulyo, beliau berpesan kepada Perangkat Desa baru dan lama agar selalu taat dan mengikuti perintah pimpinan.

“Sebuah instansi atau organisasi akan berjalan baik ketika pengurus atau perangkat dibawahnya selalu tegak lurus dengan instruksi pimpinan organisasi”, pesannya.

Selain dihadiri oleh jajaran FORKOPIMCAM, acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan juga dihadiri oleh beberapa unsur tamu undangan. Mulai dari Lembaga Desa (BPD, LKMD, RT, RW), TP PKK juga tokoh agama dan masyarakat ikut menyaksikan acara Pengambilan  Sumpah Janji dan Pelantikan Sdr. Sep Triyono sebagai Kepala Dusun Sugihwaras Selatan yang baru.

Acara ditutup dengan Pembacaan doa oleh rohaniawan, Bapak Kyai Rangga Saputra. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama dari jajaran Forkopimcam, Kepala Desa dan tamu undangan kepada  Kadus terlantik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4